Kamis, 31 Mei 2018

Wiranto: Presiden Bisa Bertemu Siapa pun, Tak Terkecuali Amien Rais


LIPUTAN BERITA - Menteri Koordinantor Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku, belum tahu adanya rencana pertemuan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan Presiden Jokowi. Amien sebelumnya meminta Presiden Jokowi datang ke kediamannya di Yogyakarta.

"Saya belum dengar," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini mengatakan, sebetulnya Presiden Jokowi dapat bertemu dengan siapa saja. Tak ada yang membatasi Kepala Negara untuk bertemu rakyatnya, termasuk Amien Rais.

"Presiden bertemu siapa saja boleh, nggak dilarang," tutur Wiranto.

Mengenai keinginan Amien Rais agar pertemuannya dengan Jokowi dilakukan di Yogyakarta, Wiranto tak berkomentar banyak.

"Itu yang saya nggak ngerti. Hak beliau juga. Pak Presiden bertemu siapa saja nggak dilarang," jelas Amien.

Sebelumnya, Amien mengungkapkan, ada pihak yang berupaya mempertemukannya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Tapi, Amien tak ingin menyebut nama-namanya.

Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Akan tetapi, Amien tidak ingin pertemuan digelar di Istana Negara.

"Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan, Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah," pungkas Amien.


0 komentar:

Posting Komentar