Kamis, 18 Januari 2018

Jokowi Buat Pertemuan dengan Utusan Khusus PM Jepang di Istana Bogor


LIPUTAN BERITA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Toshihiro Nikai, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018). Jokowi beserta Toshihiro Nakai menggelar pertemuan bilateral membahas sejumlah kerja sama di berbagai bidang antara Indonesia dengan Jepang.

"Ini tahun yang membanggakan. Saya menyambut baik kedatangan Yang Mulia sebagai wakil Pemerintah Jepang dalam merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang," ujar Jokowi sesaat sebelum membuka pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018).

Jokowi mengatakan, pertemuan ini sebagai tindak lanjut atas pertemuan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe di Manila pada November 2017 lalu. Dalam pertemuan sebelumnya itu, menurut Jokowi, pihaknya membahas kelanjutan kerja sama pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Kami sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama infrastruktur yang ada. Saat itu, saya menyampaikan agar kita cepat-cepat menyelesaikan proyek kerja sama yang telah kita sepakati," ungkap Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Duta Investasi RI untuk Jepang Rachmat Gobel.

Adapun sejumlah proyek infrastruktur digarap bersama Indonesia dan Jepang di antaranya pembangunan serta pengadaan kereta semicepat Jakarta-Surabaya dan Pelabuhan Patimban.


0 komentar:

Posting Komentar