Senin, 05 Maret 2018

Jokowi: Yang Fitnah Saya PKI Ngawur


LIPUTAN BERITA - Jokowi mengaku dirinya kerap difitnah dan dituduh sebagai bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia pun dengan tegas membantah tudingan tersebut.

Bahkan, Jokowi menguraikan panjang lebar kalau tuduhan tersebut sama sekali tak berdasar. Mantan Gubernur DKI itu sampai merunut riwayat hidupnya dan sejarah PKI.

"Saya lahir pada 1961 dan PKI dibubarkan pada 1965. Berarti saya baru umur 3-4 tahun, masa ada PKI balita, ya enggak? Lucu banget kan, itu yang memfitnah ngawur," ungkap Jokowi di Lapangan Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Ia mengaku bingung bagaimana menyikapi fitnah semacam itu. Jokowi merasa serbasalah.

"Saya kadang juga mau marah ya gimana, enggak marah ya gimana, serbasalah. Tapi saya juga mau blak-blakan, jadi kalau tidak diingatkan seperti itu, ada loh orang yang percaya, coba logikanya enggak masuk kan? Masih ada yang percaya juga," ujar Jokowi.

Jokowi meminta masyarakat mewaspadai kabar bohong ataupun fitnah yang saat ini marak terjadi.

"Jangan gampang dipengaruhi oleh fitnah-fitnah, jangan gampang dipengaruhi oleh kabar-kabar bohong, jangan sampai mencela dan menjelekkan, karena kita semua adalah saudara," tandas Jokowi.



0 komentar:

Posting Komentar