Kamis, 09 Agustus 2018

5 Bus Ceper Pertama di Bandara Soetta Siap Layani Kontingen Asian Games


LIPUTAN BERITA - Jelang Asian Games, sebanyak 5 unit bus lower deck atau bus berlantai rendah ditambah di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Bus bermesin Eropa yang dirakit di China ini, mampu menampung 105 kontingen atau penumpang dalam 1 kali beroperasi.

Pengadaan bus tersebut dilakukan oleh PT JAS Airport Services yang merogoh sekitar Rp 2 miliar per unitnya. Lima armada bus Apron yang mempunyai sasis frame ceper itu langsung beroperasi mulai hari ini.

"Untuk tipe ini dilengkapi dengan 8 pintu, kemudian bisa naik dan turun dengan ketinggian tertentu," tutur Adji Gunawan, selaku Dirut JAS Airport Service, saat ditemui di Apron Terminal 3 Bandara Internasional, Soekarno Hatta, Kamis (9/8/2018).

Tak cuma itu, bus dengan tipe ini didesain sangat ramah pada kaum difable. Seperti, lantai yang bisa lebih direndahkan lagi hingga sama dengan pijakan, kemudian bus bisa miring sampai kemiringan 5 sampai 10 derajat.

"Jadi mempermudah mobilitas kursi roda," ungkap Adji.

Keamanan penumpangnya pun jadi jaminan. Sebab, jika mesin bus panas, maka alat yang menempel pada mesin akan meledakan suhu dingin. Sehingga tak akan terjadi kebakaran di dalam bus.

Bus ini pun dinilai cocok untuk para kontingen Asian Games dan Paragames yang akan berdatangan sebentra lagi.

"Terutama bagi atlet Paragames, di dalam itu muat sekitar 10 kursi roda, bisa lebih tergantung pengaturan yang membawanya," tandas Adji.


0 komentar:

Posting Komentar