Jumat, 03 Agustus 2018

Sekjen Koalisi Jokowi Gelar Rapat Besok, Bahas Apa?


LIPUTAN BERITA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sekjen partai pendukung Joko Widodo atau Jokowi akan kembali bertemu pada Sabtu 4 Agustus. Pertemuan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dalam pertemuan sekjen di Istana Bogor beberapa hari lalu.

"Kami terus merapatkan barisan, tanggal 4 besok seluruh sekjen akan bertemu kembali untuk menjabarkan arahan Pak Jokowi kemarin," ujar Hasto saat diskusi PARA Syndicate di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dalam pertemuan besok, para sekjen juga akan membahas kembali konsep tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Termasuk efektivitas partai-partai pendukung Jokowi.

"Kita ketemu besok juga untuk membicarakan bagaimana efektivitas pergerakan dari seluruh parpol, yang sudah bergabung memberikan dukungan ke Pak Jokowi yang kekuatan sekarang ini sudah 62 persen lebih sedikit," tutur dia.

Saat ini, koalisi tengah merampungkan format dan struktur tim pemenangan seperti ketua, sekretaris, dan direktur bidang. Hasto menuturkan, posisi ketua tim pemenangan akan diputuskan oleh Jokowi dan cawapres pilihannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menambahkan, formasi struktur tim pemenangan Jokowi nantinya mencakup seluruh kekuatan partai politik pendukung. Johnny juga memastikan formasi struktur tim pemenangan tidak berdasarkan proposional partai.

"Kami sepakati ini adalah kegotongroyongan politik. Jadi bagi kami tidak ada itu yang namanya pendekatan proporsionalitas, tapi bagaimana pendekatan keunggulan dan kekuatan, itu kita gabungkan," tandasJohnny.


0 komentar:

Posting Komentar