Jumat, 03 Agustus 2018

BJ Habibie Restui Putusan Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019


LIPUTAN BERITA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku mendapatkan arahan dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie mengenai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo atau Jokowi.

"Tadi arahan Pak Habibie, konteks wapres itu adalah pilihan presiden," tutur Airlangga di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018) malam.

Karena hal itu, Menteri Perindustrian itu mengaku tetap memberikan keputusan sepenuhnya mengenai cawapres kepada Jokowi.

"Sehingga tentunya aspirasi yang ada, tentunya Golkar terimakasih. Sepenuhnya Golkar menyerahkan pada presiden," ungkap dia.

Dalam pertemuan itu, Airlangga juga menyampaikan sikap Golkar yang mendukung penuh Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Sikap itu menurut Airlangga mendapat respons positif dari Presiden ke-3 RI itu.

"Partai Golkar juga sudah mengambil keputusan untuk mendukung Pak Jokowi. Beliau (Habibie) tentu sebagai dewan kehormatan partai sangat mendukung itu," ujar Airlangga.

Menteri Perindustrian itu menyatakan Habibie meminta pada periode selanjutnya pemerintah tetap fokus dalam pembangunan ekonomi dan pengembangan kesejahteraan. Sebab dalam periode pertama tahapan infrastruktur sudah dilaksanakan secara masif.

Tak cuma itu, Airlangga menyatakan sebagai partai politik yang sudah berpengalaman, Habibie meyakini partai berlambang pohon beringin dapat mengawal proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Banyak tokoh-tokoh yang berbasis teknokratis di Partai Golkar, sehingga tentu Pak Habibie mempunyai aspirasi bahwa bangsa ini akan baik bila seluruh program pembangunan itu sifatnya berkelanjutan," tutup dia.


0 komentar:

Posting Komentar