Senin, 02 April 2018

Arteria Dahlan Usul Pembuatan Pansus Guna Tangani Travel Umrah Nakal


LIPUTAN BERITA - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Angket untuk mengatasi kasus agen travel umrah yang nakal. Pansus itu, kata dia, baiknya terdiri dari anggota Komisi III dan VIII.

"Usul pribadi kepada pimpinan fraksi untuk membentuk Pansus Travel Gate, ini mungkin lebih dari TGPF bapak atau ibu," tutur Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Menurut Arteria, hal ini penting demi kepentingan umat. Itu karena dia melihat ada sejumlah kelalaian dalam regulasi dan penegakan hukum.

"Ini bukan masalah ada penyimpangan, ini yang kita katakan, 'kita temukan kelalaian dan pembiaran'. Ini bukan masalah soal hukum dan penegakan hukum, ini masalah hukum ditegakkan memang, tapi rakyat ini belum menerima manfaat dari penegakan hukumnya," ujar dia.

Oleh karena itu, politikus PDIP ini berharap pansus bisa terbentuk dengan baik, mengingat permasalahan ini melibatkan jaminan warga negara.

"Tapi kita bawa permasalahan ini betul-betul untuk mengurus dan fokus terkait dengan kepentingan umat. Mudah-mudahan bisa secara paripurna karena ini bukan hanya umrah, ini masalah jaminan warga negara untuk beribadah," tandas Arteria.


0 komentar:

Posting Komentar