Senin, 09 April 2018

Eks Kader Demokrat Sebut SBY Beri Tanda Akan Dukung Jokowi


LIPUTAN BERITA - Mantan kader Partai Demokrat, yang kini menjabat sebagai Wasekjen Partai Hanura, Tridianto, mengatakan langkah Demokrat di Pilpres 2019 amat ditentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau Demokrat ya sangat tergantung Pak SBY mau ke mana. Sejak dulu di Demokrat memang begitu dan sampai sekarang juga pasti masih begitu. Waktu Mas Anas (jadi) Ketum ada perubahan sedikit, karena punya sikap dan gagasan," ujar Tridianto kepada LiputanBerita88.blogspot.com, Senin, 9 April 2018.

Dia mengatakan sikap Demokrat mendukung Jokowi atau tidak semuanya ditentukan oleh SBY.

"Jadi apakah Demokrat akan dukung Pak Jokowi atau tidak, jelas ditentukan Pak SBY. Kalau menurut Pak SBY menguntungkan, pasti akan dukung Pak Jokowi. Pasti juga tergantung rundingan, dapat posisi apa. Kan, itu biasa dalam rundingan koalisi," ucap Tridianto.

Dia menilai SBY telah memberikan sinyal untuk mendukung Jokowi. Oleh sebab itu, dia mendukung bila hal tersebut terjadi.

"Saya setuju dan mendukung kalau Pak SBY membawa Demokrat bersama Pak Jokowi. Kan, sudah kasih kode waktu pertemuan di Sentul," tutur Tridianto.

Menurutnya, semakin banyak yang ikut Jokowi, maka akan semakin baik. Dia mengingatkan, bila ingin mendukung Jokowi dengan syarat, maka jangan terlalu banyak menuntut timbal balik.

"Makin banyak yang ikut Pak Jokowi, ya makin bagus. Yang minta permintaannya yang wajar dan jangan ketinggianlah. Biar bisa kompak dengan partai koalisi lainnya," sambung Tridianto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi menyebut akan ada 2 parpol lain yang mendukung Jokowi.

Bahkan, ketika berbicara dengan SBY di Jombang beberapa pekan lalu, Romi menyadari ada sinyal dari Demokrat akan mendukung Jokowi. Dia yakin betul akan hal ini.

"Feeling saya Demokrat akan bergabung," tandas Romi.


0 komentar:

Posting Komentar