Kamis, 12 April 2018

Prabowo Hadapi Jokowi di Pilpres 2019


LIPUTAN BERITA -  Prabowo Subianto menjawab permintaan kader Partai Gerindra untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2019. Itu disampaikan saat menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, 11 April 2018.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," tutur Prabowo.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut, mandat ke Prabowo Subianto bersifat mutlak. Artinya, permintaan menjadi capres 2019 berasal dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda.

Dengan begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan melawan Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Selain Gerindra, Prabowo Subianto juga mendapat dukungan dari PKS. Dengan begitu, syarat Presidential Treshold 20% telah terpenuhi.

"Tentu PKS selama ini kan bersama Gerindra, dan tentu saja ekspektasi dari Gerindra dan PKS itu diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto," ujar politikus PKS Nasir Djamil, 11 April 2018


0 komentar:

Posting Komentar