Kamis, 05 April 2018

Gerindra Jelaskan Nyaris Tak Usung Calon Selain Prabowo Subianto


LIPUTAN BERITA - Partai Gerindra menegaskan, alam tetap mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto untuk majui sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Selain itu, tidak ada pertimbangan Prabowo untuk mengusung calon lain sebagai capres lewat Gerindra.

"Kalau itu hampir pasti nggaklah. Karena para kader itu meminta supaya kita memajukan Pak Prabowo sebagai capres," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Sultan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis 5 April 2018.

Dasco mengatakan, tak dipungkiri kalau Gerindra memerlukan tambahan kekuatan dari parpol lain guna berkoalisi agar bisa mengusung calon sendiri, yakni Prabowo Subianto.

"Kalau merasa cukup kuat bukan, cukup kuat dengan PKS. Tapi dengan siapa pun berapa pun kita yakin. Bahwa kekuatan kita ada di rakyat ini, Pak Prabowo bilang sudah jalan ke mana-mana dia rasakan kekuatan ini sehingga mau dengan satu parpol, dua parpol yang penting cukup mendapat tiket kita maju," ungkap Dasco.

Dia menyatakan, bukan cuma Gerindra yang melakukan penjajakan dengan parpol lain. Selain PKS, parpol lain pun mulai membuka komunikasi dan saling negosiasi.

"Sebenarnya kalau penjajakan koalisi bukan cuma kita yang penjajakan tapi partai lain juga melakukan penjajakan. Nah itu saling tawar, saling menawarkan, saling silaturahmi biasa. Sehingga kalau Gerindra saja tidak juga. Partai partai lain juga ada yang kemudian ingin komunikasi," tandas Dasco.


0 komentar:

Posting Komentar