Kamis, 05 April 2018

Jokowi Bertemu Anak-Anak Penderita Kanker di Istana Bogor


LIPUTAN BERITA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Keluarga Besar Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dia lalu menemui anak-anak yang menderita kanker.

Pantauan pada Jumat (6/4/2018), pukul 07.55 WIB, anak-anak penderita kanker berkumpul di halaman belakang Istana Bogor. Mereka kompak mengenakan seragam putih bercampur biru.

Jokowi mendatangi anak-anak itu pada pukul 08.00 WIB. Dia didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

Di sela-sela pertemuan, Jokowi mengajak anak-anak pengidap kanker untuk berdialog singkat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memberikan kuis matematika tentang penambahan, pengurangan, serta perkalian.

Sesaat kemudian, Jokowi memberikan kesempatan kepada pengurus Yayasan Kanker Anak Indonesia untuk menyampaikan masukan serta saran kepada pemerintah.

Wakil Ketua Umum Yayasan Kanker Anak Indonesia Murniati Widodo mengatakan, pihaknya menginginkan pemerintah membuat regulasi yang berpihak pada anak-anak kanker. Contohnya regulasi yang memudahkan distribusi obat kanker.

Selain itu, Yayasan Kanker Anak Indonesia memerlukan alat transportasi yang dapat memudahkan anak penderita kanker untuk menjalani pengobatan.

"Perlu transportasi karena mereka harus rutin kemoterapi sementara mereka terhambat rumah jauh. Transportasi kami sangat terbatas," tandas Murniati.


0 komentar:

Posting Komentar