Senin, 18 Desember 2017

10 Ribu polisi disebar amankan perayaan Natal dan tahun baru di Jakarta



LIPUTAN BERITA -Polda Metro Jaya menurunkan 10.000 personel kepolisian dalam Operasi Lilin 2017. Para personel polisi itu nantinya bakal dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru sejumlah titik salah satunya tempat ibadah.

"Operasi ini selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 23 sampai tanggal 1 Januari 2018. Jadi ini adalah operasi kemanusiaan dan beberapa personel juga kita siapkan sekitar hampir 10.000 kita siapkan untuk mengamankan kegiatan lilin dan tahun baru," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/12).

Argo mengatakan, pengamanan juga dilakukan di gereja yang terdapat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal ini pula sudah disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada seluruh Kapolres.

"Tempat ibadah bagi umat Kristiani itu ada di mana. Kapolres sudah mengidentifikasi tempat-tempat yang harus dilakukan tempat-tempat yang harus dijaga. Kemudian juga ada beberapa kegiatan juga seperti sterilisasi oleh gegana juga kita akan dilakukan nanti untuk berkaitan dengan kegiatan Natal," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar