Selasa, 26 Desember 2017

Kronologi Proyek Apartemen Pakubuwono Spring yang Menewaskan 3 Pekerja


LIPUTAN BERITA - Tiga orang tewas serta 3 lainnya luka-luka diduga lantaran mengalami kecelakaan kerja di Proyek Apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Seorang korban dikabarkan masih dalam proses evakuasi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, Selasa, 26 Desember 2017. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono, mengatakan pada saat itu para korban sedang mengerjakan fabrikasi kayu atau plafon dan sebagian tengah mengecat di sekitar proyek.

"Tiba-tiba bangunan area podium mengalami patah atau roboh pada bagian tepi podium hingga mengakibatkan pekerja bangunan yang berada di bawah tertimpa reruntuhan bangunan hingga mengakibatkan enam pekerja menjadi korban," ujar Argo.

Tiga orang tewas dalam peristiwa itu. Tiga lainnya mengalami luka-luka. Pihak pengawas proyek pun mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebanyak 4 korban.

"Dua orang meninggal di lokasi karena tertimpa bangunan dan dalam proses evakuasi," tandas Argo.

Keenam korban diketahui sebagai pekerja di bawah PT Tunas Jaya Sanur yang mengoperasikan pengerjaan proyek pembangunan apartemen Pakubuwono Spring tersebut.

Berikut ini daftar nama korban luka dan tewas dalam insiden ini:

1. Aris Suryanto bin Sumadi (33), mengalami luka patah pada pergelangan tangan kiri dan kaki kanan.

2. Muklas (44), mengalami luka sobek di kepala sebelah kiri (7 jahitan).

3. Idris bin Sohari (28), mengalami luka lecet di ketiak kiri dan kanan, serta luka sobek di kaki sebelah kiri (5 jahitan).

4. Adi alias Bima (30), meninggal dunia.

5. Khoirul Ma'sum (35), meninggal dunia.

6. Dedi Irawan, meninggal dunia.


0 komentar:

Posting Komentar