Kamis, 21 Desember 2017

Hari Ibu, Anies Puji Perjuangan Wanita Zaman Dulu


LIPUTAN BERITA - Upacara Hari Ibu ke-89 berlangsung di lapangan parkir eks IRTI Monas, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan jadi inspektur upacara.

Menurut Anies, peringatan Hari Ibu bukan cuma untuk mengenang jasa ibu secara biologis semata. Tapi juga untuk memperingati kebangkitan kaum perempuan di Indonesia sedari dulu.

Dia pun memberi apresiasi terhadap perjuangan wanita di Indonesia zaman dahulu atas perjuangannya.

"Dahulu tidak ada WhatsApp, SMS, telepon, namun mereka (perempuan-perempuan zaman dulu) dapat mengorganisir kongres dan sebagainya," ungkap Anies, Jumat (22/12/2017).

Karena itu ia mengharapkan wanita Indonesia dapat lebih maju dan semakin berdaya ke depannya sesuai dengan tema upacara tahun 2017 ini Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya.

Upacara Hari Ibu berlangsung khidmad. Usai acara berakhir sekitar pukul 08.30, Anies lantas langsung meninggalkan lokasi.

Ia yang ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis mendatangi para peserta upacara. Seketika keduanya langsung diserbu para peserta untuk meminta foto bersama atau selfie.

Tsania Marwa yang ikut menghadiri upacara Hari Ibu ini pun tak ingin meninggalkan momen tersebut untuk berfoto dengan Gubernur Jakarta.


0 komentar:

Posting Komentar