Selasa, 19 Desember 2017

Bos ESPN mundur karena kecanduan narkoba



 Presiden stasiun televisi khusus olahraga ESPN asal Amerika Serikat, John Skipper, dikabarkan mendadak mengundurkan diri. Lelaki berusia 61 tahun itu dikabarkan memilih hengkang dari perusahaan itu karena jadi pecandu narkoba.

Dilansir dari laman Associated Press, Selasa (19/12), Skipper sudah bekerja di ESPN selama dua dasawarsa. Sejak 2012, dia didapuk menjadi bos perusahaan itu. Dalam pidatonya, dia mengakui memang menjadi pecandu narkoba dan, kesulitan menjauhkan diri dari hal itu.

"Saya memutuskan membuka diri tentang kelakuan yang memalukan ini, dan sudah membuat orang-orang di sekitar saya kecewa. Selama saya mencoba menangani masalah ini yang sangat berarti bagi keluarga saya, saya meminta sedikit privasi dan pengertian," kata Skipper.

Posisi Skipper sementara akan diisi oleh George Bodenheimer selama 90 hari. Pengunduran diri Skipper memang mengejutkan banyak pihak. Sebab, awal tahun ini dia sudah meneken kontrak akan tetap berada di ESPN hingga 2021.

Padahal, ESPN saat ini tengah berjuang keras mencari cara alternatif menggaet pemirsa di era digital. Sebab, penikmat tayangan olahraga mereka di layar kaca semakin menurun. Ditambah lagi mereka diterpa kabar tidak sedap tentang pelecehan seksual. Sejumlah karyawan dan mantan pegawai ESPN mengakui situasi kerja di perusahaan itu sangat rentan bagi perempuan. Sebab, di sana dikenal 'Budaya Ruang Loker' di mana kerap terjadi pelecehan seksual terhadap staf wanita.

0 komentar:

Posting Komentar