Sabtu, 23 Desember 2017

Sandiaga Ingin Car Free Day di Jaktim Diadakan Tiap Pekan


LIPUTAN BERITA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menutup kegiatan Car Free Day di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Kegiatan yang dilangsungkan sejak pagi hari tadi di kawasan tersebut cuma dirasakan warga sekali dalam sebulan.

Menurut Sandiaga Uno, hari bebas kendaraan atau car free day itu mendapatkan respons positif dari masyarakat. Bahkan mereka meminta kegiatan ini digelar setiap pekan, layaknya car free day di Jalan MH Thamrin sampai Sudirman.

"Secara lantang mereka meminta diteruskan kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di sini, kalau bisa ditingkatkan. Permintaannya seminggu sekali. Alangkah baiknya saya dorong kalau bisa seminggu sekali. Sehingga masyarakat bisa lebih hidup sehat," tutur dia, Minggu (24/12/2017), dikutip dari kartunonline.com.

Menurut Sandiaga, dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, kualitas udara jadi makin baik. Di samping itu, UKM meningkat serta program OKE OCE juga bisa menciptakan 10.000 lapangan kerja.

"Kualitas udara khususnya di Jakarta Timur semakin baik. Kalau dilihat dari sosio ekonomi, di Jakarta Timur butuh bantuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan paling baik mendorong kegiatan UKM, UMKM dan OKE OCE bersama pemerintah. Gerakan ini bisa menaikkelaskan mereka (masyarakat akar rumput)," tandas Sandiaga.


0 komentar:

Posting Komentar