Sabtu, 31 Maret 2018

Panitia Pastikan Perayaan Paskah di Monas Tak Ada Unsur Politis


LIPUTAN BERITA - Ketua panitia perayaan Paskah Tommy Sihotang memastikan perayaan Paskah yang dilangsungkan di Lapangan Monas bebas dari unsur politis. Menurutnya, alasan penyelenggaraan paskah diadakan di Monas supaya bisa menampung jemaat dengan jumlah yang lebih banyak.

"Tak ada pesanan politik. Kami datang ke Pak Anies dan enggak ada kepentingan politik," ujar Tommy di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah memberikan kemudahan izin untuk menggunakan Monas menjadi tempat perayaan Paskah. Tommy mengatakan Pemprov DKI pun menyiapkan panggung, sound system dan peralatan lainnya untuk perayaan Paskah ini.

"Pak Anies langsung menyambut permohonan izin kami. Pak Anies bahkan tawarkan bantuan. Kami bilang, yang kami butuhkan izin Bapak," ungkap dia.

Anies Baswedan sudah hadir untuk menyaksikan perayaan Paskah yang khidmat ini dari pukul 06.10 WIB pagi tadi. Selain Anies, dalam perayaan paskah ini dihadiri pula oleh Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, dan pejabat Pemprov DKI lainnya.

Kegiatan keagamaan di Monas bisa dilaksanakan usai Anies merevisi Peraturan Gubernur Nomor 186 Tahun 2017 tentang pengelolaan kawasan Monas. Setelah merevisi pergub, Anies memperbolehkan kegiatan sosial, budaya, dan agama di Monas.


0 komentar:

Posting Komentar