Senin, 12 Maret 2018

Polri Ajak Pemerintah Lebih Serius Benahi Tanjakan Emen


LIPUTAN BERITA - Polri mendorong pemerintah dan semua stakeholder terkait guna membenahi Tanjakan Emen lebih serius lagi. Hal tersebut menyusul kecelakaan yang sering kali terjadi di tanjakan yang ada di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat tersebut.

Terbaru, sebuah minibus terguling di Tanjakan Emen pada Senin 12 Maret 2018. Tujuh penumpang luka berat dalam peristiwa ini. Sebulan lalu, 26 warga Legoso, Ciputat tewas dalam kecelakaan maut di lokasi yang sama.

"Polri mendorong semua stakeholder harus melakukan pembenahan yang serius tentang hal ini. Ini wake up call bagi semua stakeholder, terutama polisi agar tidak terjadi kecelakaan," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Iqbal menerangkan, kecelakaan lalu lintas selalu didahului dengan adanya pelanggaran. Pelanggaran bisa dari faktor manusianya, alat atau kendaraannya, serta sarana dan prasarana jalan.

Polri sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait pembenahan Tanjakan Emen ini. Sementara Polri menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Polri mendorong apabila ada kecelakaan dan lain-lain di satu titik, kami dorong agar semua stakeholder jangan budget oriented, nanti kecelakaan lagi. Harus safety oriented," tandas Iqbal.


0 komentar:

Posting Komentar