Sabtu, 10 Februari 2018

Jemaat Gereja di Sleman Diserang Ketika Gelar Misa


LIPUTAN BERITA - Gereja Santa Lidwina Gamping, Sleman, Yogyakarta, diserang seorang remaja yang membawa sebilah pedang saat prosesi misa sedang berlangsung, Minggu (11/2/2018) pagi tadi. Insiden tersebut mengakibatkan sebagian orang terluka dan dilarikan rumah sakit, termasuk Romo Prier yang memimpin misa.

Sedangkan pelaku yang berinisial S (16) terpaksa dilumpuhkan oleh kepolisian dengan tembakan ke bagian perut. Peristiwa tersebut berawal pada pukul 07:30 WIB, pelaku masuk Gereja Santa Lidwina dari pintu bagian barat dan langsung menyerang jemaat bernama Martinus Parmadi Subiantoro dengan senjata tajam. Korban pun mengalami luka di bagian punggungnya.

Melihat kejadian tersebut, jemaat yang lain yang ada di kanopi langsung membubarkan diri. Pelaku kemudian masuk ke gedung utama gereja sembari mengayunkan senjata tajam, sehingga jemaat di dalam pun berhamburan ke luar.

Aksi remaja tersebut belum berakhir. Dia berlari ke arah kelompok paduan suara dan menyerang Romo Prier yang tengah memimpin misa dan juga jemaat yang masih berada di dalam gereja bernama Budi Purnomo.

Aiptu Munir, personel Polsek Gamping yang mendatangi Gereja Santa Lidwina itu pun jadi korba usai gagal bernegosiasi dengan pelaku. Tangan dilukai sehingga ia terpaksa menembakkan timah panas ke arah pelaku untuk melumpuhkannya.


0 komentar:

Posting Komentar