Selasa, 06 Februari 2018

Pelaut AS ditahan Polisi Tokyo diduga lakukan pelecehan seksual



LIPUTAN BERITA -Polisi Tokyo menahan pelaut yang ditugaskan kapal induk Amerika Serikat, USS Ronald Reagan, karena dituduh melakukan pelecehan seksual, Sabtu (3/2).

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang Jepang. Karena masih dalam penyelidikan, tidak pantas bagi kami untuk memberikan komentar tambahan," kata Komandan juru bicara Angkatan Laut Jepang Komandan Reann Mommsen, dilansir dari laman Sputnik News, Senin (5/2).

Pihak Angkatan Laut AS tidak mengidentifikasi pelaut yang dituduh tersebut. Namun salah satu anggota AL mengatakan pada Stars and Stripes, bahwa korban pelecehan seksual bukanlah warga negara Jepang.

Setelah penangkapan dilakukan, Kapten Kapal Reagen, Michael Donnelly, memberlakukan larangan alkohol dalam jangka pendek terhadap pelaut Reagan pada Minggu pagi (4/2). Hal itu dilakukan setelah terjadi peningkatan insiden terkait alkohol.

Salah satu insiden pada akhir pekan ini menimpa pelaut Reagen di sebuah barak Yokosuka. Anggota AL tidak memberikan rincian tambahan. Namun dia memastikan pelaut dalam keadaan stabil dan insiden tersebut masih dalam pemeriksaan.

0 komentar:

Posting Komentar