Kamis, 01 Februari 2018

Polisi Sebut Penutupan Tanah Abang Bikin Pelanggaran Lalin Naik


LIPUTAN BERITA - Kepolisian Daerah Metro Jaya tetap meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka kembali seluruh Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk kendaraan. Polisi menyarankan pemprov untuk merelokasi pedagang ke tempat yang lebih layak, seperti yang yang terdapat dalam rekomendasi hasil evaluasi penutupan jalan.

"Baru satu jalur (Jalan Jatibaru) yang dikembalikan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Dia mengungkapkan, seperti dikutip dari Kartun Online, hasil kajian penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, menunjukkan dampat yang negatif. Selain menimbulkan kemacetan, jumlah pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan kendaraan pun meningkat. Tapi, dia tak menyebutkan angka peningkatannya.

Penutupan Jalan Jatibaru pun menambah kesemrawutan yang menimbulkan efek terhadap nasih pengemudi angkutan umum.

Halim pun menilai, pemanfaatan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, untuk pedangan kaki lima, tak layak dan kurang tepat. Seharusnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarata menyiapkan lokasi yang tepat atau tak mengalihfungsikan jalan jadi tempat berjualan.


0 komentar:

Posting Komentar