Senin, 12 Februari 2018

Serangan di Gereja Lidwina, Ketua MPR Minta Masyarakat Tetap Tenang


LIPUTAN BERITA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik menyikapi kasus penyerangan di gereja St Lidwina Bedog, Yogyakarta, ketika ibadah Misa Minggu pagi, 11 Februari 2018.

"Maka saya minta masyarakat tetap tenang, kita serahkan ke polisi, penegak hukum kita. Percayakan kepada mereka. Saya yakin pak polisi kita sanggup untuk menyelesaikan dengan cepat," kata Zulkifli di Balai Kota Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Zulkifli menyebut penyerangan tersebut bentuk adudomba antar umat. "Ini bukan soal intoleransi, ini soal ngadu domba. Orang yang antiagama ini. Ini musuh semua agama ini," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut penyerangan di Gereja St Lidwina, Sleman, Yogyakarta sebagai peristiwa siluman.

"Jadi kalau saya melihat ini ada kekuatan siluman," ujar Amien di Balai Kota.

Peristiwa siluman yang dimaksud Amien adalah oknum yang tidak terlihat dan ingin menghancurkan bangsa. "Kekuatannya nggak kelihatan sedang merongrong bangsa ini," tuturnya.

Oknum dan otak penyerang jemaat gereja tersebut, kata Amien, memiliki tujuan mengadu domba antar umat beragama di Indonesia. "Nampaknya lho ingin mengadu umat beragama supaya Indonesia ini hancur. Siapa? Tak cari itu," tandas dia.


0 komentar:

Posting Komentar