Rabu, 14 Februari 2018

Otak Teror Bom Thamrin Aman Abdurrahman Akan Mulai Disidang


LIPUTAN BERITA - Tersangka kasus teror bom Thamrin pada awal 2016 lalu, Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma, bakal menjalani sidang perdana hari ini, Kamis (15/2/2018). Aman akan disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Iya betul (besok sidang perdana kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman). Dijadwalkan jam 09.30 WIB," tutur Humas PN Jakarta Selatan, Achmad Guntur, ketika dikonfirmasi LiputanBerita88.blogspot.com, Jakarta, Rabu 14 Februari 2018 malam.

Sidang dengan nomor perkara 140/Pid.Sus/2018/PN JKT.SEL ini rencananya digelar di Ruang 5, PN Jakarta Selatan. Residivis kasus terorisme ini akan diadili oleh majelis hakim yang diketuai Akhmad Jaini.

Aman Abdurrahman diketahui sebagai pimpinan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dia merupakan mantan narapidana kasus terorisme yang bebas pada 17 Agustus 2017 setelah mendapat remisi hingga hampir 20 bulan.

Saat bom Thamrin terjadi, dia adalah terpidana kasus pelatihan bersenjata di Jalin Jantho, Aceh. Ia divonis 9 tahun penjara lantaran terbukti turut terlibat dalam pelatihan ala militer, yang juga menyeret Abu Bakar Baasyir.


0 komentar:

Posting Komentar