Selasa, 16 Januari 2018

Positif difteri, tahanan Polresta Samarinda dilarikan ke rumah sakit



SH (22), tahanan narkoba di sel Polresta Samarinda, dilarikan ke RSUD AW Sjahranie Samarinda, setelah dia sempat dipisahkan dengan tahanan lain. Dia dinyatakan positif menderita difteri.

SH diketahui menderita difteri, Senin (15/1) kemarin. Awalnya, dia menjalani pemeriksaan medis yang didatangkan dari Dokkes Polresta Samarinda, lantaran sakit yang dia derita.

"Kejadiannya kemarin. Setelah dicek Dokkes, ternyata tahanan bersangkutan terindikasi difteri," kata Kasat Sabhara Polresta Samarinda Kompol Andi Razak, dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (16/1) sore.

Usai terindikasi difteri, SH lantas dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda, untuk menjalani perawatan lanjutan. Kepolisian gerak cepat, agar bakteri Corynebacterium Diphtheriae yang mengakibatkan difteri, tidak menyebar ke tahanan lainnya.

"Sampai hari ini ada sekitar 170 tahanan di Polres. Kita sudah koordinasikan dengan Tahti (Satuan Tahanan dan Barang Bukti) dan Dokkes, supaya segera diantisipasi tidak menyebar luas," ujar Andi.

Ditemui terpisah, Kasubbag Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan mengatakan, SH merupakan tahanan narkoba, yang sudah beberapa hari ini, menjalani masa tahanan sementara.




0 komentar:

Posting Komentar