Selasa, 16 Januari 2018

Urine 5 calon peserta Pilkada Sulsel terindikasi menggunakan obat benzoat



Lima calon peserta pemilihan kepala daerah serentak di wilayah Sulsel terindikasi gunakan obat-obatan mengandung benzoat sebelum pemeriksaan kesehatan yang berlangsung Private Care Center (PCC) RS Wahidin Sudirohusodo beberapa hari lalu.

Hal ini diungkap oleh Jamaluddin, Kepala Bidang Pencegahan BNN Provinsi Sulsel usai penyerahan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon diserahkan ke para komisioner KPU asal daerah masing-masing oleh tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulsel dan Sulbar yang berlangsung di aula Graha IDI Jalan Topaz, Selasa (16/1).

Jamaluddin menyebut ada enam parameter dalam pemeriksaan penyalahgunaan narkoba ke para bakal calon peserta Pilkada yakni pemeriksaan penggunaan ganja, sabu, morfin, ekstasi, kokain dan benzoat. Pemeriksaannya cukup melalui tes urine.

"Dari sekian banyak bakal calon yang diperiksa, ada lima orang bakal calon di antaranya yang terindikasi gunakan obat-obatan benzoat mungkin saja seperti paracetamol sehingga urinenya positif. Tapi bukan narkoba yah seperti ganja atau sabu," kata Jamaluddin sembari menolak untuk sebutkan asal daerah lima bakal calon tersebut.

Dia mengungkap, hasil pemeriksaan lima bakal calon peserta Pilkada Serentak yang terindikasi gunakan obat-obatan benzoat ini sudah diketahui sejak awal pemeriksaan sehingga hasilnya langsung dikirim ke Labfor BNN pusat sesuai prosedur yang ada untuk diperiksa lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar