Kamis, 18 Januari 2018

Siswi SMK di Makassar melahirkan di toilet sekolah



Siswi sebuah SMK di wilayah Kecamatan Tamalate, Makassar yang saat ini duduk di kelas III berinisial ANS (17) kedapatan melahirkan bayinya di toilet sekolah, sekitar pukul 12.00 WITA, Kamis, (18/1).

Siswi berpostur sedikit mungil itu bersama bayinya yang berjenis kelamin perempuan kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan dalam pantauan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait membenarkan kejadian tersebut. Namun, dia belum mengetahui peristiwa tersebut secara utuh.

"Laporan yang saya terima dari pihak RS Bhayangkara, bayi itu dilahirkan normal, tidak prematur. Dikandung oleh siswi ini cukup 9 bulan. Bobot tubuh bayinya 2 kilogram lebih. Mungkin saja selama ini memang teman-temannya tidak tahu kalau ANS hamil karena posturnya sedikit kecil dan perutnya juga kecil. Bayinya saja hanya 2 kilogram lebih beratnya," kata AKBP Hotman Sirait saat dikonfirmasi, Kamis (18/1).

Sementara Ipda Nina, Perwira Unit (Panit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar mengatakan, dirinya telah bersama Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur ke RS Bhayangkara. Namun belum banyak keterangan yang bisa dikorek dari siswi ini karena kondisinya masih lemah usai melahirkan.

Orangtua siswi yang ada di rumah sakit mendampingi putrinya juga belum bisa diambil keterangannya. Orangtua ANS masih terkejut sebab tak mengetahui kalau anaknya tengah hamil.


0 komentar:

Posting Komentar