Minggu, 28 Januari 2018

Sopir Taksi Online Unjuk Rasa di Depan Istana Hari Ini


LIPUTAN BERITA - Sopir taksi online melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka hari ini. Mereka berunjuk rasa untuk memprotes Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 terkait taksi online.

"Ini kami sedang bergerak ke Istana," ungkap Koordinator Forum Komunikasi Pengemudi Online (FKPO), Aries Rinaldy, ketika dihubungi LiputanBerita88.blogspot.com, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Menurut dia, pendemo tak cuma berasal dari Jabodetabek. Sopir taksi online yang berunjuk rasa pun datang dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

"Mungkin jumlah pesertanya ada 5.000. Dari Jogja sudah sampai, Bandung ada 50 kendaraan, sudah ada 4 bus di Istiqal, ada perwakilan dari Surabaya, Semarang, dan Jabodetabek full tim," ujar Aries.

Dia mengungkapkan tuntutan mereka cuma 1, yaitu mencabut Permenhub Nomor 108/2017. Dia menganggap aturan itu salah kaprah.

"Itu sudah kaprah, dan salah sasaran terhadap driver online. Kita bukan transportasi publik, seperti yang didengungkan Kemenhub."

"Kita ini sewa menyewa yang difasilitas dengan aplikasi. Kalau sewa menyewa, tak perlu KIR dan bla bla bla lantaran sudah ada aplikasi itu dan kendaraannya banyak yang baru," tandas Aries.


0 komentar:

Posting Komentar